Comments

Cara Mudah Cek Setatus Akreditasi Perguruan Tingggi pada Situs BAN-PT


Sahabat Jendela dimana saja saat ini berada salam hangat dan sejahtera selalu. Pada kesempatan ini akan admin bagikan tips mudah untuk mengetahui setatus akreditasi perguruan tinggi dimana sahabat-sahabat jendela pernah kuliah dulu, yaitu “Cara Mudah Cek Setatus  Akreditasi Perguruan Tingggi pada Situs BAN-PT”

Cara Cek Status Akreditasi Perguruan Tinggi

Cara cek setatus akreditasi perguruan tinggi di BAN-PT sangatlah m
udah yaitu dengan cara online melalui situs resmi banpt.or.id. Dari cara ini akan kita ketahui setatus Perguruan Tinggi / Instusi, Jurusan yang ada di perguruan tinggi tersebut baik yang negeri maupun swasta.

Nah untuk sahabat yang masih bingung dan galau tentang setatus Akreditasi perguruan tinggi tempat kuliahnya, berikut ini kami bagikan langkah-langkahnya.
Adapun cara cek status Akreditasi Perguruan Tinngi di BAN-PT sebagai berikut:

1. Cari link pada peramban (Broser) chrome, firefox dan lain-lain
2. Masuk website BAN-PT di banpt.or.id atau di sini
3. Pilih menu “Instusi” pada panel / tulisan DIREKTORI seperti pada gambar berikut:
Cara Cek Setatus Akreditasi Perguruan Tinggi di Situs BANPT

4. Klik menu “Institusi” Masukkan nama Perguruan Tinggi/Instutusi yang ingin anda ketahui setatus akreditasinya atau dengan cara memilih daftar perguruan tinggi dengan cara klik “sho entry” dengan menampilkan jumlah Institusi / Perguruan Tinggi ( 10, 25, 50 dan 100) cari pada daftar yang tampil seperti pada gambar berikut:

Pilih Daftar Entri Perguruan Tinggi

5. Bisa juga dengan langsung memilih menu program studi yang terletak dibawah menu / panel Instusi, kemudian tulis perguruan tinggi, Program Studi, Kopertis Wilayah, No SK, Tahun SK, Tanggal, dan pada menu kedaluwarso pilih semua. lihat gambar:

Cara Cek Status Akreditasi PT melalui Panel Program Studi

6. Selesai

Demikian info yang dapat kami bagikan mudah-mudahan bermanfaat, jangan lupa like dan share info ini mudah mudahan bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan anda.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

PENGUNJUNG JENDELA