Comments

Download Buku K 13 Kelas 2 Edisi Revisi 2017

Buku Kurikulum 2013 telah beberapa kali mengalami revisi diantaranya revisi 2014, revisi 2016, dan revisi 2017. Adapun tujuan revisi adalah untuk mendapatkan buku yang ideal sesuai dengan tujuan kurikulum. Revisi buku Kurikulum 2013 tidak hanya terbatas buku kelas  2 namun juga terjadi pada buku Kurikulum 2013 pada kelas-kelas yang lain.
Buku Kurikulum 2013 terdiri dari dua jenis buku  yaitu Buku Guru dan Buku Siswa. Buku guru atau buku pegangan guru adalah buku panduan bagi guru dalam pembelajaran yang berisi  petunjuk untuk mempermudah guru dalam memahami materi pembelajaran serta 
langkah-langkah yang harus dilaksanakan oleh guru dan siswa  dalam pembelajaran.
Selain itu guru diharapkan mampu mengembangkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan alternatif-alternatif kegiatan yang ditawarkan di dalam Buku Panduan Guru atau mengembangkan ide-ide pembelajaran sendiri.
Buku Kurikulum 13 Kelas 2 Edisi Revisi 2017
Buku Siswa merupakan buku panduan sekaligus buku aktivitas yang akan memudahkan para siswa terlibat aktif dalam pembelajaran. Buku Siswa didesain penuh gambar dan warna untuk menstimulasi imajinasi dan minat siswa. Buku Siswa dilengkapi dengan penjelasan lebih rinci tentang isi dan penggunaannya. Kegiatan pembelajaran yang ada di Buku Siswa lebih merupakan contoh kegiatan yang dapat dipilih guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Buku Kurikulum 13 mengadopsi pendekatan tematik terpadu dalam setiap pembelajaran. Pendekatan tematik  terpadu  dipilih  dengan  beberapa  pertimbangan.  Pertama,  siswa  kelas  II  SD/MI, sesuai perkembangannya lebih mudah memahami pengetahuan faktual, diajak melalui tema-tema mengikuti proses pembelajaran transdisipliner di mana kompetensi yang diajarkan dikaitkan  dengan  konteks  siswa  dan  lingkungannya. Kedua, melalui  pendekatan  tematik terpadu, pembelajaran multidisipliner-interdisipliner dapat diwujudkan  sehingga  tumpang tindih antarmateri pembelajaran yang selama ini terjadi dapat dihindari demi tercapainya efsiensi materi pembelajaran dan efektivitas penyerapannya oleh siswa.Buku  ini mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi sesuai dengan amanat Kurikulum 2013.
Di dalam buku kurikulum 2013 dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa. Selain itu, dirumuskan juga proses pembelajaran dan penilaian yang diperlukan untuk memastikan ketercapaian kompetensi yang diinginkan. Proses  pembelajaran  yang  dirancang  berbasis  pada  aktivitas  dengan  melibatkan  siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Di dalamnya dirancang urutan pembelajaran yang dinyatakan  dalam  kegiatan-kegiatan  yang  harus  dilakukan  siswa. Buku  ini mengarahkan kegiatan  yang  harus  dilakukan  siswa  bersama  guru  dan  teman-teman  sekelasnya  untuk mencapai kompetensi  tertentu. Pemanfaatan buku  ini mengarahkan siswa mempraktikkan materi-materi kegiatan yang tercantum di dalamnya secara mandiri atau kelompok, bukan buku yang materinya dibaca, diisi, ataupun dihafal.

Beberapa sekolah memang telah menyelenggarakan Kurikulum 2013 bagi siswa kelas 2 dan 5. Ini terutama bagi Sekolah/Madarsah yang termuat dalam Surat  Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 253/KEP.D/KR/2017 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Kurikulum 2013 Tahun 2017.

Untuk Melengkapi referensi bapak ibu guru di sini kami bagikan buku Kurikulum 2013 Kelas 2 Edisi Revisi 2017 silakan unduh pada link downloud yang tersedia beriku:


Dowload Buku K 13 Kelas 2 Edisi Revisi 2017

Buku Guru
Buku Siswa

Dowload Buku K 13 Kelas 2 Edisi Revisi 2017 dalam bentuk Arsip (RAR)


Baca Juga :

Demikian  informasi tentang link unduh buku K 13 Edisi Revisi 2017 yang dapat kami bagikan kepada pengunjung setia kami, apabila info ini bermanfaat silakan dibagikan pada tombol share media yang tersedia dan jangan lupa selalu berkunjung ke www. jendelasekolah.net. Terima kasih atas kunjungan anda.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

PENGUNJUNG JENDELA