Comments

Cek Info GTK Terbaru Langsung di SIM PKB

Bapak /Ibu Guru  terutama yang sudah bersertifikasi yang berbahagia  kali ini kami akan berbagi informasi terkait cara cek info ptk/gtk tahun ajaran 2017/208 (semester 1),  Info gtk/ptk adalah layanan yang disediakan oleh ditjen  GTK Kemdikbud  untuk mempermudah guru PNS ataupun Non PNS dalam pengecekan aneka tunjangan yang bakal guru diterima dan juga untuk membantu guru melakukan pengecekan hasil verifikasi data yang telah dikirim melalui aplikasi Dapodik. Selain itu Info ptk/gtk juga merupakan acuan dalam penerbitan  Surat Keputusan Tunjangan Profesi guru (SKTP).

Simak Vidio Tutorial Cek Info GTK di Bawah Posting ini
Cek Info GTK di SIM PKB
Perlu diketahui oleh Bapak dan Ibu guru  bahwa Info PTK yang biasanya dapat kita akses pada laman info guru dan link-link yang disediakan oleh Ditjen GTK  untuk  saat ini hanya bisa mengakses info gtk semester 2 tahun ajaran  2016/2017 jadi itu artinya sudah kedaluwarsa, sementara untuk semester 1  tahun ajaran 2017/2018 hanya bisa diakses melalui SIM PKB, dan ini sudah sesuai dengan informasi yang tertera di laman Info Guru / http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ .

Laman Info GTK Terbaru

Pada laman Info Guru dijelaskan:
PERHATIAN....!!!
Untuk  membuka Info GTK hanya dapat dilakukan melalui SIM PKB
Selanjutnya info gtk semester 1 tahun ajaran 2017/2018 periode Juli s/d Desember 2017 hanya dapat diakses melalui link yang disiapkan pada aplikasi simpkb.
untuk mengecek validasi data  semester 2 tahun ajaran 2016/2017  periode Januari s/d Juni 2017 bisa melalui link. http://info.gtk.kemdikbud.go.id:2017
Dari Penjelasan diatas sudah jelas bahwa untuk pengecekan info gtk semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 hanya bisa melalui sim PKB.

Adapun langkah-langkahnya  login di SIM PKB seperti ketika kita akan melihat rapot UKG.
  • Siapkan Surat layanan akses login ke sim PKB seperti gambar dibawah


Surat Layanan Akun Sim PKB/GPO
  • Buka laman SIM PKB
  • https://app.simpkb.id 
  • atau https://paspor.simpkb.id/
  • Login dengan  ke akun SIM PKB anda lalu masukkan username dan passwordnya, berikut adalah contoh cara login ke akun sim pkb yakni penulisan email dan kata sandi yang dimasukkan: 20152657899@guruku.id  kata sandi: AG0DX  atau seperti gambar dibawah:
Login di SIM PKB

Kemudian setelah halaman utama SIM PKB terbuka arahkan crusor kebawah pilihlah menu Layanan Info GTK seperti gambar di bawah:
  • Pilih Layanan Info GTK
  • klik ikon Layanan Info GTK seperti gambar di bawah:

Layanan Info GTK Fitur lain di SIM PKB
  • Selanjutnya kan muncul laman Validasi guru yang meliputi data Individu berdasarkan dapodik, perlu juga diketahui, Data individu ini diambil dari database dapodik yang sudah terintegrasi dengan data BKN. Semua data individu ini mengikuti perubahan data yang dilakukan pada aplikasi dapodik sekolah yang sudah disinkron. Jika ada perubahan atau perbedaan dengan data yang sebenarnya, maka lakukan perubahan/penyesuaian data pada aplikasi dapodik di sekolah masing-masing.
Lembar Info GTK / Info Guuru dari SIM PKB

  • Cetak Info GTK/Info Guru
  • Cetak dan teliti secara seksama data yang terdapat pada Info Guru / info GTK bapak/ibu apakah dudah sesuai (valid) atau belum, segera lapor operator sekolah dan lakukan pembenahan jika terjadi ketidaksesuain /kesalahan  untuk dilakukan singkron ulang sebelum batas akhir ditutup.
  • Jika setelah clik layanan info gtk, halaman info gtk tidak terbuka atau ada keterangan bahwa data tidak ditemukan, maka cek penulisan nomor peserta UKG pada aplikasi dapodik anda sudah benar atau belum.
  • Catatan : Informasi yang ditampilkan pada Info GTK berasal dari data yang dikirim sekolah melalui dapodik. Jika ada kesalahan data perbaikannya dilakukan disekolah masing-masing dan menjadi tanggung jawab pemilik data.
Simak Vidio Tutorial Cek Info GTK Melalui SIM PKB Dapodik Bangkalan Berikut:




Baaca Juga :



Demikian info yang dapat kami bagikan kepda bapak/ibu guru dan pembaca danpengunjung setia jendelasekolah.net. Apabila info ini berkesan silakan dibagikan dengan media share yang tersedia. Jangan lupa like fb fanpage jendelasekollah.net


loading...

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

PENGUNJUNG JENDELA