Comments

Cara Cek Profil PNS Terbaru

Jendela Tips – Bpk /Ibu PNS diseluruh tanah iar yang berbahgia pada kesempatam ini akan kami bagikan cara mengecek profil PNS /Status PNS dilaman https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/ . Cara pengecekan Status PNS / profil PNS yang biasanya yaitu di laman bkn.go.id, saat ini  laman tersebut tidak terdapat link untuk  cek profil PNS seperti biasa, sehingga ketika kita menuju laman tersebut maka tidak kita temukn lagi.

Apa maanfaat dan Bagaimana cara pengecekan Profil PNS bagi PNS?

Bagi seorang PNS pengecekan Profil PNS itu sangat penting sekali , dengan pengecekan Profil PNS tersebut Seoran PNS akan mengetahui  status kepegawaian mereka. Di  dalam profil PNS tersebut  ditampilkan NIP Lama (bagi yang punya NIP Lama),  NIP Baru, Tempat tanggal Lahir, Golongan TMT Pengangkatan pertama (CPNS) TMT Pngkat, TMT Jabatan ,Golongan, Pendidikan, Unit Kerja, Instansi Kerja, dan Keaktipan PNS (setatus Hukum).
Dengan Pengecekan mandiri di laman https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/ .seorang PNS akan mengetahui frofil/ data mereka masing-masing sehingga jika terjadi ketidaksesuaian dengan keadaan yang sebenarnya PNS tersebut bisa segera menindklnjuti ke Badan Kepegawaian Derah(BKD)  setempat.

Cara Cek NIP dan Pangkat PNS Terbru

Adapun langkah-langkah / cara Cek Profil PNS sebagai berikut:

1.    Buka laman atau klik  https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/
2.    Setelah laman terbuka seperti gambar di atas
3.    Masukkan NIP baru (18 digit)
4.    Klik Cari

Setelah klik cari maka akan muncul seperti di bawah ini


Hasil Cek Profil PNS di https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/

Dari data yang tampil di profil PNS/e mandiri monitoring maka dapat diketahui profil pegawai sebagai berikut:

1. NIP Lama (bagi yang punya NIP lama)
2. NIP Baru
3. Tempat Tanggal Lahir
4. Golongan
5. TMT Golongan
6. Pendidikan Terakhir
7. TMT CPNS
8. TMT Jabatan
9. Unit Kerja
10. Instansi Kerja
12. Kedudukan Hukum (keaktifan Pegawai )

Untuk itu sekli lagi yang perlu diperhtikan oleh semua PNS adalah, apakah data yang tampil di Profil PNS BKN sudah sesuai dengan data yang dimiliki?. Kalau belum sesuai segera lakukan pembetulan ke BKD setempat dengan membawa dokumen yang otentik.


Baca Juga:

@ Inilah JadwalPencarian TPP Triwulan I,II,III, dan IV th.2017


Demikian Info dan tips yang dapat kami bagikan kepada Bapak/Ibu sekalian, bila info ini berkesan dan bermanfaat silakan like fb fanpag jendelasekolah.net dan jangan lupa berkunjung selalu ke www.jendelasekolah.net untuk memperbarui informasi anda terimakasi.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

PENGUNJUNG JENDELA