Comments

Cara Verval Data Guru di SIM PKB/GPO 2017

Jendela Tips - Bapak/Ibu guru di mana saja saat ini berada salam bahagia dan sejahtera selalu kami ucapkan. Setelah sekian lama admin tidak bisa berbagi informasi dengan bapak Ibu dan Guru karena kesibukan kami sebagai guru dan juga tugas tambahan yang  sangat menyita waktu akhir-akhir ini. Pada kesempatan ini akan kami bagikan info terbaru “Langkah-langkah Verval Data Guru di SIM PKB/GP 2017” dengan harapan tips ini dapat membantu Bapak dan Ibu guru sehingga akan memperlancar tugas keseharian anda.

Pada kesempatan yag telah lalu pernah kami bagikan seputar kelanjutan Guru Pembelajar (GP) 2017 , diantaranya adalah cara registrasi Guru Pembelajar di SIM PKB online, juga tidak kalah pentingnya  verifikasi dan validasi (verval) data guru di SIM PKB/SIM Guru Pembelajar 2017. Verval ini sebagai syarat GTK bisa dimasukan kedalam komunitas KKG,MGMP, dan MKKS/K3S oleh ketua kelompok masing- masing. 

Verval SIM PKB 2017
Pemberitahuan dari info tunjangan GTK/ info GTK " Diberitahukan kepada guru dan tenaga kependidikan, mulai tanggal 1 Juli 2017 info GTK hanya bisa diakses oleh guru dan tenaga kependidikan jika sudah terdaftar pada salah satu kelompok kerja guru/kepala sekolah/pengawas dilakukan melalui aplikasi SIM PKB / http://simpkb.id "

Bapak dan Ibu Guru agar mudah ikuti langkah-langkah verval data guru di bawah ini
Adapun langkah-langkah verval data guru di SIM PKB sebagai berikut:

1. Login di SIM PKB/SIM GPO buka Cara Registrasi dan Login Guru Pembelajar

2. Setelah masuk klik Nama Bapak / Ibu Guru atau klik LENGKAPI SEKARANG
    Kalau data Bapak dan Ibu guru belum lengkap maka akan seperti gambar dibawah ini


3. Jika kelas komunitas dan kelas pembelajaran sudah ada berarti sudah aman
4.  Kemudian diilanjutkan klik menu profil 
Langkah-langkah Verval Data Guru di SIM PKB 2017

5. Kemudian edit gambar pensil seperti gambar di bawah


Edit Pada Gambar Pensil
6. Lakukan edit Sekolah / Satuaan Administrasi Pangkal (SATMINKAL)



7. Periksa Instansi Sekolah tempat anda mengajar, apabila sudah benar maka lanjutkan memeriksa Mapel yang anda ajarkan.
8. Jika Instansi Sekolah salah, lakukan edit dengan cara klik pada gambar Pensil, lalu pilih Sekolah tempat  anda mengajar, kemudian klik Tombol Simpan 
9. Periksa Mapel yang anda ajarkan di sekolah, apabila sudah benar, maka klik Tombol Simpan, dan apabila Mapel salah, maka klik pada gambar Pensil, lalu pilih Mapel yang anda ajarkan di sekolah, dan klik Tombol Simpan.

10.Jika selesai, lalu klik kembali Tombol Simpan seperti gambar di bawah ini

Langkah Terakhir Verval di SIM PKB 2017
Baca Juga :
Bapak dan Ibu guru demikianlah cara verifikasi dan validasi data guru pada SIM PKB/GPO 2017 mudah mudahan bermanfaat. Silahkan like fanspage kami dan tetap kunjungi situs kami di www.jendelasekolah.net. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari  berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi  yang kami sampaikan ini bermanfaat 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

PENGUNJUNG JENDELA