Comments

Download Pidato Mendikbud Pada Upacara Hardiknas 2 Mei 2017

Cuplikan Pidato Mendikbud Pada Upacara Hardiknas 2 Mei 2017
Assalamu’ Alaikaum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Salam Sejahtera dan bahagia bagi kita semua
Pdada hari yang penuh berkah dan nikmat in, 2 Mei 2017, kita kembali memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Untuk itu, marilah kita bersyukur tiada terhingga kepada Tuhan Yang maha Esa, karena berkat rahmat dan karunia-Nya semata kita sekalian memiliki kesempatan untuk memperingati  Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017. Tema hardiknas Kali ini adalah “ Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas”

Tema tresebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kwalitas semakin tinggi. Untuk itu marilah kita resapi dan renungi tema tersebut, kemudian kita wujudkan bersama-sama . Dengan begitu maka  seluruh lapisan masyarakat  akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas. Dengan pendidikan berkualitas yang merata, dalam makna dapat kenyam seluruh warga bangsa, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945, dapat terwujud.
Pidato   Hardiknas Mendikbudn2017
Download Pidato  Mendikbud Hardiknas 2017

Selanjutnya atas nama pemerintah, izinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insn pendidikan di tanah air. Mereka adalah yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajun pendidikan. Pengabdian dan pengorbanan yang sudah Bapak dan Ibu berikan, sejauh ini telah membuahkan hasil yang menggembirakan. Sekalipun disana-sini masih banyak masalah dan menimbulkan ketidakpuasan. Semoga keberhasilan tersebut semakin memacu semangat dan usaha keras kita. Sedang adanya masalah yang belum terselesaikan dan ketidakpuasan yang ada, justru semakin melipatgandakan energi, kehendak, dan ikhtiar kita untuk menemukan terobosan-terobosan baru.

Ibu, Bapak, dan Saudara sekalian yang mulia

Pada setiap saat memperingati Hardiknas kita tak pernah lupa dengan sosok Ki Hajar Dewantara. Mengapa?  Karena peringatan peringatan Hari Pendidikan Nasional didasarkan atas kelahirannya. Beliau dilahirkan tanggal 2 Mei 1889. Beliau sudah disepakati sebagai Bapak Pendidikan Nasional. Dengan tanpa bermaksud mengecilkan peran tokoh pendidikan yang lain, peran Ki Hajar Dewantara pada awal perintisan pendidikan nasional memang sangat besar. Baik berupa gagasan. Pemikiran maupun terawang masa depan. Oleh karena itulah gagasan dan pemikiran beliau tetap relevan dan menjadi acuan bagi pembangunan pendidikan nasional kita.

Selengkapnya download (di sini)

Demikian  informasi terkini terkait peringatan Hardiknas 2017 yang berhasil kami share kali intan Hai. Silahkan like fanspage facebook kami dan tetap kunjungi situs kami di www.jendelasekolah.net. Kami senantiasa memberikan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Jika berkesan dengan info ni silakan bagikan pada link yang tersedia terimakasih.kita.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

PENGUNJUNG JENDELA