Comments

Sertifikasiguru.id Wahana Belajar Mandiri Guru Menuju Sukses PLPG

Selamat datang di blog kami, Dirjen GTK Kemendikbud setahun yang lalu yaitu pada tahun 2016 telah menerbitkan situs wahana belajar mandiri bagi guru yang akan mengikuti Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG). Situs yang dimaksud adalah sertifikasiguru.id, dengan web ini diharapkan calon peserta Sergur bisa belajar dan menambah wawasan keilmuannya karena PLPG tahun 2016 dan seterusnya lebih sulit dibandingkan dengan PLPG yang dilaksanakan tahun-tahun sebelum 2016  bahkan dengan setandar kelulusan yang tinggi yaitu 80 banyak peserta PLPG 2016 yang tidak lulus UTN.

Berdasarkan data dari Dirjen GTK peserta PLPG tahun 2016 yang mengikuti UTN sebanyak 50.453 (limapuluh ribu empatratus lima puluh tiga), sementara yang lulus UTN baru 9.030 (sembilan ribu tigapuluh) sedangkan yang belum lulus sebanyak 41.423 (empat puluh satu ribu empat ratus diapuluh tiga) peseta. Bagi peserta yang tidak lulus UTN diwajibkan untuk mengikuti UTN Ulang Ke-1 sekitar bulan April – Nopember 2017 (sambil menunggu informasi berikutnya).

Sambil menunggu pelaksanaan PLPG 2017 alangkah baiknya jika kita belajar melalui wahana yang telah disediakan oleh tim sergur dari GTK yaitu di laman sertifikasiguru.id

Adapun langkah-langkah pendaftaran sertifikasi.id sebagai berikut:
a.  Masuk ke peramban web google, crome, mozila atau sejenisnya kemudian kunjungi laman sertifikasiguru.id

Halaman depan situs sertifikasiguru.id
 b.    Klik daftar sekarang
 c.    Selanjutnya muncul formulir seperti gambar bawah
Formulir Peserta Baru sertifikasiguru.id
dDalam formulir Pendaftaran Pengguna Baru isikan data-data berikut: Nama Lengkap, Email, Nama Pengguna (alphanumeric, tidak boleh ada spasi, minimal 6 karakter), Pilih Negara, Provinsi, Kata Sandi (password - alphanumeric, tidak boleh ada spasi, minimal 6 karakter ), Pilih Peran = sebagai Peserta, Kode Akses = 920496, kemudian centang pilihan “Saya setuju dengan ketentuan yang berlaku” dan klik tombol Daftar sebagai Peserta Baru


Pilih Peran Sebagai Peserta Baru
 e.    Lengkapi data diri dalam form yang tersedia lalu klik tombol Selanjutnya untuk melanjutkan proses.

f.   Kemudian unggah gambar profil dengan foto diri Anda (format file berupa JPEG, GIF dan PNG dengan ukuran tidak lebih dari 1 MB). Klik tombol Selesai untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

g.   Untuk mulai belajar, klik Menu Belajar yang ada pada menu utama.

h.  Dalam halaman Daftar Sumber Belajar, klik tombol Daftar pada Sumber Belajar yang ada untuk mulai belajar. Unduh bacaan-bacaan yang ada pada setiap Bab dan ukur pengetahuan Anda pada latihan soal yang disediakan.


tampilan halaman sumber belajar sertifikasiguru.id

Demikian  informasi terkini yang berhasil kami bagikan kali ini. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.jendelasekolah.net. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
Jika info ini berkesan silakan dibagikan pda link fb yang tersedia terimakasih.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

PENGUNJUNG JENDELA